Puskesmas Menteng Ajak Masyarakat Aktif Ikuti Program Imunisasi Anak

By kabarbor - June 10, 2024 |
Post View : 425
Views
IMG-20240628-WA0122

Palangka Raya – Kepala Puskesmas Menteng, Sugito mengajak masyarakat untuk aktif dalam program imunisasi anak. Di Puskesmas Menteng, kini telah tersedia imunisasi BCG, DPT, dan Campak untuk anak-anak.
“Imunisasi BCG untuk melindungi anak dari Tuberkulosis, sementara imunisasi DPT kombinasi dirancang untuk mencegah tiga penyakit serius, yaitu difteri, pertussis, dan tetanus,” katanya, Senin (10/06/2024).
Menyadari pentingnya perlindungan melalui imunisasi, Sugito mendorong orang tua di Kelurahan Menteng untuk membawa anak-anak mereka ke Puskesmas guna mendapatkan imunisasi yang diperlukan.
“Dengan mendukung program imunisasi ini, diharapkan angka kasus penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi dapat ditekan secara signifikan,” jelasnya.
Imunisasi anak merupakan langkah preventif yang efektif dalam melindungi kesehatan anak dari berbagai penyakit menular. Dengan memberikan imunisasi sesuai jadwal yang disarankan, orang tua dapat memberikan perlindungan optimal bagi anak-anak mereka.
“Selain itu, imunisasi juga berperan dalam membangun kekebalan tubuh anak sehingga mereka lebih tahan terhadap infeksi penyakit,” pungkasnya.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait