Pj Wali Kota Palangka Raya ingin Proyek Drainase Selesai Tepat Waktu

By kabarbor - June 3, 2024 |
Post View : 373
Views
IMG-20240628-WA0025

Palangka Raya -Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyatakan harapannya agar sejumlah proyek pembangunan infrastruktur, termasuk pembangunan sistem drainase yang tengah berjalan di Kota Palangka Raya, dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.
“Pembangunan infrastruktur drainase yang dikerjakan dengan baik dan tepat waktu dapat segera difungsikan untuk mengantisipasi luapan debit air yang bisa terjadi saat hujan deras maupun tingginya aliran air drainase,” ungkap Hera.
Hera menjelaskan lebih lanjut bahwa sistem drainase yang sedang dibangun bertujuan untuk mencegah berbagai persoalan, seperti luapan air di pemukiman warga dan mengurangi potensi banjir.
“Genangan air atau banjir di pemukiman warga serta pengendalian permukaan air tanah masih menjadi masalah krusial di Kota Palangka Raya,” tambahnya.
Menurut Hera, pembangunan infrastruktur drainase ini merupakan upaya lebih lanjut untuk mengantisipasi luapan debit air dan banjir di pemukiman warga.
“Saat ini kami sedang memonitor sejauh mana progres pembangunan sistem drainase ini, agar fungsinya benar-benar berjalan, terutama dalam pengendalian genangan air dan banjir di Kota Palangka Raya,” tuturnya.
Dalam peninjauan pembangunan drainase di Jalan Lele, Hera didampingi oleh Kadis PUPR Kota Palangka Raya, tim dari Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Palangka Raya, serta camat dan lurah setempat.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait