Pj Wali Kota Palangka Raya Ingatkan Peran Forkopimda dalam Percepatan Penanganan Stunting

By kabarbor - June 9, 2024 |
Post View : 432
Views
IMG-20240628-WA0153

Palangka Raya – Pejabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengangkat peran penting seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam upaya percepatan penanganan stunting di kota tersebut. Dia menyoroti kolaborasi lintas sektor yang menjadi kunci utama dalam mengatasi masalah stunting di daerah tersebut.
Hera menegaskan, bahwa stunting bukanlah hanya masalah kesehatan semata, tetapi juga merupakan isu multidimensional yang membutuhkan keterlibatan semua pihak, baik dari sektor pemerintah, swasta, maupun masyarakat.
“Dalam konteks ini, Forkopimda, yang merupakan forum koordinasi lintas sektor di tingkat daerah, dipandang sebagai salah satu instrumen kunci dalam menggerakkan berbagai program penanganan stunting,” katanya, Minggu (09/06/2024).
Hera menekankan pentingnya sinergi antara Pemerintah Kota Palangka Raya, kepolisian, TNI, serta lembaga terkait lainnya dalam menyusun strategi yang holistik dan terintegrasi.
Dia menegaskan komitmen bersama untuk mengatasi masalah stunting melalui kerja sama lintas sektor yang solid.
“Dengan langkah-langkah konkret yang diambil, diharapkan penanganan stunting di kota tersebut dapat dipercepat dan hasil yang signifikan dapat dicapai demi kesejahteraan anak-anak dan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” tandasnya.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait