Pj Wali Kota Palangka Raya Ajak Perkuat Kerukunan di Hari Lahir Pancasila

By kabarbor - June 1, 2024 |
Post View : 393
Views
IMG-20240628-WA0023

Palangka Raya – Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengajak seluruh warga kota untuk menjaga kerukunan dan keharmonisan dalam kehidupan masyarakat. Hera menekankan pentingnya penerapan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar untuk membangun kehidupan yang rukun dan damai.
“Pancasila adalah dasar negara kita yang mengajarkan nilai-nilai kerukunan, gotong royong, dan saling menghargai. Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila ini, saya mengajak seluruh warga Palangka Raya untuk memperkuat semangat kerukunan dan kebersamaan,” kata Hera, Sabtu (01/06/2024).
Hera menyatakan bahwa kerukunan antarwarga merupakan fondasi utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis. Dengan menjaga kerukunan, berbagai perbedaan yang ada dapat dijadikan kekuatan untuk memajukan Palangka Raya.
“Kita hidup dalam masyarakat yang beragam, baik dari segi budaya, agama, maupun suku. Kerukunan adalah kunci untuk memanfaatkan keberagaman ini sebagai kekayaan yang dapat memperkuat persatuan kita,” ucapnya.
Selain itu, Hera juga mengajak semua elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda, untuk berperan aktif dalam menciptakan suasana yang kondusif. Ia menekankan pentingnya dialog dan komunikasi yang baik untuk menyelesaikan permasalahan dan mencegah terjadinya konflik.
Hera juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya yang selama ini telah berkontribusi dalam menjaga kerukunan di kota tersebut. Ia berharap semangat kerukunan terus terjaga dan semakin kuat di masa mendatang.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait