Pj Sekda Kota Palangka Raya Terima Kunjungan MUI Batola, Bahas Kerukunan Beragama

By kabarbor - June 1, 2024 |
Post View : 388
Views
IMG-20240628-WA0002

Palangka Raya – Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Achmad Zaini, mengucapkan terima kasih kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) atas peran aktifnya dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Palangka Raya.
Ungkapan tersebut disampaikan Zaini saat memberikan sambutan dalam acara kunjungan silaturahmi dan kunjungan kerja Dewan Pimpinan MUI Kabupaten Barito Kuala (Batola) ke Kota Palangka Raya pada Sabtu (01/6/2024).
Selain itu, Zaini juga menyoroti kontribusi nyata MUI dalam menciptakan persatuan, memperkuat toleransi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, MUI berperan sebagai penghubung antar agama dan pemersatu bangsa.
Dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda juga menyampaikan apresiasi atas kunjungan silaturahmi dan kunjungan kerja MUI Batola ke Kota Palangka Raya, yang diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan saling bertukar pikiran demi membawa dampak positif bagi kedua daerah.
Kedatangan rombongan MUI Batola dipimpin langsung oleh Ketua MUI Batola, KH. Ahmad Jiansi Majedi, dan disambut oleh Wakil Ketua Umum MUI Palangka Raya, KH Amanto Surya Langka, beserta jajaran.
Acara pertemuan dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, dengan dihadiri Kabag Kesra Setda Kota Palangka Raya serta tamu undangan lainnya. Agenda utama pertemuan adalah membahas berbagai persoalan keumatan, khususnya kerukunan antar umat beragama, kebijakan pemerintah, dan masalah aliran sempalan.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait