Peran Pemuda Memelopori Hari Sumpah Pemuda

By kabarbor - October 28, 2022 |
Post View : 266
Views
F53A4E25-762D-487C-BE8D-1C366FEBA3E2

Muara Teweh- Peran Pemuda dalam mempelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan pergerakannya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia,peran pemuda tercatat dengan tinta emas sepanjang masa. Pagi ini segenap bangsa Indonesia merayakan Hari Sumpah Pemuda termasuk Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar upacara di Arena Tiara Batara dengan penuh hikmad.

Upacara dimulai pada pukul 07.20 WIB, menariknya upacara tersebut juga di ikuti barisan Bhineka Tunggal Ika yang berasal dari puluhan pelajar yang menggunakan busana adat dari berbagai daerah.Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra. Adapun Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 mengangkat tema “Bersatu Bangun Bangsa”

Pidato Menteri Pemuda dan OlahRaga Republik Indonesia yang dibacakan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menyampaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini merupakan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan menjadi nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang.

Lebih lanjut hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan pemuda dimasa sekarang juga menjadi penentu kemajuan Bangsa Indonesia dimasa yang akan datang, mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan diatas segala-galanya memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia.
“Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045,tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa”Jelas Sugianto Panala Putra.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati mengatakan marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini sebagai meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa Indonesia khusunya Kabupaten Barito Utara agar lebih maju kedepannya.”Harap Sugianto Panala Putra.(ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait