Pemkot Palangka Raya Dorong Program Proklim untuk Tangkal Perubahan Iklim

By kabarbor - June 3, 2024 |
Post View : 416
Views
IMG-20240628-WA0201

Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus memperkuat program lingkungan dalam menghadapi tantangan perubahan iklim.
Sekretaris DLH Kota Palangka Raya, Yusran, menyatakan inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK).
“Proklim adalah program yang mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam aksi nyata mitigasi dan adaptasi perubahan iklim di lingkungan mereka,” katanya, Senin (3/6/2024).
Proklim bertujuan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam menghadapi dampak perubahan iklim melalui kegiatan-kegiatan konkret dan berkelanjutan.
DLH Kota Palangka Raya berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan bimbingan kepada kelurahan dan RW yang berpartisipasi dalam Proklim.
“DLH Kota Palangka Raya berkomitmen untuk mendampingi dan menyediakan sumber daya yang diperlukan bagi kelurahan dan RW yang ingin naik tingkat dalam Proklim. Kami akan terus memberikan pelatihan, fasilitas, dan dukungan teknis agar program ini berjalan dengan baik,” tutup Yusran.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait