Pemko Palangka Raya Wujudkan Visi Kota sebagai Lumbung Pangan IKN

By kabarbor - June 9, 2024 |
Post View : 391
Views
IMG-20240628-WA0180

Palangka Raya- Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyebutkan bahwa Pemko terus mendorong sektor pertanian di Kota Palangka Raya. Langkah ini diambil mengingat Kota Palangka Raya dipersiapkan sebagai salah satu lumbung pangan bagi Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam kurun waktu 20 tahun mendatang.
Hera menekankan pentingnya investasi dan pengembangan sektor pertanian. Dia percaya bahwa pertanian memiliki peran penting dalam mencapai tujuan Kota Palangka Raya sebagai lumbung pangan IKN.
“Oleh karena itu, kami terus mendorong dan memberikan dukungan kepada para petani dan pelaku pertanian,” kata Hera, Minggu (09/06/2024).
Hera juga menyoroti perlunya peningkatan produktivitas dan efisiensi dalam pertanian.
“Kami akan terus mempromosikan adopsi teknologi modern dan praktik pertanian yang berkelanjutan untuk meningkatkan hasil pertanian dan mencapai kemandirian pangan,” tambahnya.
Selain itu, Hera menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus bekerja sama dengan pemerintah pusat dan berbagai pihak terkait untuk mengembangkan infrastruktur pertanian, memberikan pelatihan kepada petani, dan memperkuat sistem distribusi dan pemasaran produk pertanian.
“Dengan kerja sama yang erat antara pemerintah, sektor swasta dan masyarakat, saya yakin kita dapat mencapai visi besar kita untuk menjadikan Kota Palangka Raya sebagai lumbung pangan bagi IKN dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pemenuhan kebutuhan pangan nasional,” tutup Hera.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait