Pemko Palangka Raya Komitmen Tingkatkan Kualitas Hidup Anak

By kabarbor - June 10, 2024 |
Post View : 412
Views
IMG-20240628-WA0119

Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak di wilayah setempat. Berbagai upaya telah dilakukan agar program emberdayaan dapat berjalan optimal.
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kota Palangka Raya, M Fitrianto Leksono, mengatakan peningkatan kualitas hidup anak-anak menjadi prioritas utama.
“Berbagai program dan kebijakan akan dijalankan untuk memastikan anak-anak mendapatkan hak-hak mereka, seperti akses pendidikan, kesehatan, dan perlindungan yang memadai,” katanya, Senin (10/06/2024).
Fitrianto menjelaskan, salah satu program yang akan dilaksanakan adalah peningkatan akses kesehatan dengan memberikan makanan bergizi dalam upaya mencegah stunting.
“Selain itu juga pendidikan bagi anak-anak, termasuk penyediaan fasilitas sekolah yang memadai dan peningkatan kualitas pengajaran,” jelasnya.
Sementara dalam bidang perlindungan anak, Pemko Palangka Raya akan memperkuat sistem pelaporan dan penanganan kasus-kasus kekerasan, eksploitasi, dan penelantaran anak.
“Kami berharap dengan komitmen dan upaya yang dilakukan, kualitas hidup anak-anak di Palangka Raya akan semakin meningkat. Kami akan terus bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut,” pungkasnya. (Ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait