Pemko Palangka Raya Komitmen Dukung Upaya Penurunan Stunting

By kabarbor - May 24, 2024 |
Post View : 404
Views
IMG-20240628-WA0071

Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya berkomitmen untuk mendukung upaya penurunan angka stunting di Provinsi Kalimantan Tengah. Hal ini diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.
Hera menegaskan akan berperan aktif dalam intervensi serentak untuk menurunkan angka stunting di Kota Palangka Raya
“Kami di Pemerintah Kota Palangka Raya berkomitmen untuk mendukung upaya penurunan stunting,” katanya, Jumat (24/05/2024).
Stunting, atau tinggi badan yang tidak sesuai dengan usia, merupakan dampak jangka panjang dari kekurangan gizi kronis pada anak-anak. Kondisi ini dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan anak, serta berdampak pada kualitas hidup di masa depan.
Pemerintah Kota Palangka Raya akan melakukan berbagai intervensi untuk menurunkan angka stunting, mulai dari peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan, perbaikan gizi masyarakat, hingga pemberdayaan keluarga.
“Kami akan bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk pemerintah provinsi, kabupaten/kota lain, serta masyarakat, untuk melaksanakan intervensi secara komprehensif dan terkoordinasi,” tegas Hera.
Selain itu, Pemerintah Kota Palangka Raya juga akan meningkatkan pengawasan dan pemantauan terhadap program-program penurunan stunting.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait