Pemko Palangka Raya Dorong Partisipasi Publik dalam E-Government

By kabarbor - June 6, 2024 |
Post View : 388
Views
IMG-20240628-WA0147

Palangka Raya- Permerintah Kota (Pemko) Palangka Raya semakin serius dalam mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel dengan mendorong partisipasi publik dalam penerapan E-Government. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bappedalitbang, Fauzi Rahman dalam seminar awal kajian E-Government.

“E-Government bukan hanya tentang teknologi, tapi juga tentang bagaimana kita melibatkan masyarakat dalam proses pengambilan keputusan dan pelayanan publik,” katanya, Kamis, 6 Juni 2024.

Seminar ini merupakan langkah awal untuk menggali masukan dan ide dari berbagai pihak, termasuk masyarakat, akademisi, dan praktisi, dalam rangka membangun sistem E-Government yang efektif dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat

“E-Government diharapkan dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan pemerintahan, sehingga masyarakat dapat lebih mudah mengakses informasi dan mengawasi kinerja pemerintah,” ungkapnya.
Selain itu E-Government dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pelayanan publik, sehingga masyarakat dapat memperoleh layanan yang lebih cepat dan mudah.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait