Pemkab Murung Raya Terima Enam Penghargaan dari BKKBN, Satu di Antaranya dari Pusat

By kabarbor - March 1, 2023 |
Post View : 317
Views
IMG-20230310-WA0042

Palangka Raya – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DALDUK KBP3A) Kab. Mura menerima enam kategori penghargaan, di antaranya dari BKKBN Kalimantan Tengah (lima penghargaan) dan BKKBN Nasional (satu penghargaan).

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi, Deputi Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN RI Sukaryo Teguh Santoso Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Prov Kalteng Dison diterima langsung Wakil Bupati Mura Rejikinoor, didampingi Plt. Kepala DALDUK KBP3A Kab.Mura Lynda Kristiane dan pejabat terkait lainnya, berlangsung di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Rabu (1/3/2023).

“Pada hari ini Pemerintah Kabupaten Murung Raya tentu merasa bersyukur pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Kalteng yang mana kita Kabupaten Murung Raya memperoleh enam penghargaan,” tutur Wabup Mura Rejikinoor saat diwawancarai awak media.

Rejikinoor mengatakan, penghargaan ini berkat dukungan dan kerja sama semua pihak khususnya Plt. Kepala DALDUK KBP3A Lynda Kristiane, sehingga apa yang dikerjakan tentunya untuk kepentingan masyarakat.

Sementara Plt. Kepala DALDUK KBP3A Kab.Mura Lynda Kristiane menyampaikan terima kasih kepada jajaran pegawai atau staf terkait yang telah bekerja dengan maksimal menyukseskan program-program Bangga Kencana.

“Sehingga dengan kerja keras tersebut ada hasil yang didapatkan dengan memperoleh enam penghargaan dari BKKBN,” ungkap Lynda Kristiane yang juga selaku Ketua TP PKK Kab. Mura.

Adapun 6 piagam penghargaan yang didapat Pemkab Mura:
1. Pembentukan & fasilitasi pembinaa DASHAT di kampung keluarga berkualitas.
2. Kabupaten dengan capaian pemutakhiran pendataan keluarga tahun 2022 tertinggi.
3. SSK Paripurna (SMPN 2 Tanah Siang).
4. Serapan BOKB Th.2022 tertinggi (85,5%).
5. Best parctice Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting.
6. Cakupan verifikasi dan validasi data keluarga beresiko stunting tertinggi. (mur).

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait