Pemkab Barito Utara Senam Bersama Peringati Haornas ke 39 Tahun 2022

By kabarbor - October 25, 2022 |
Post View : 283
Views
E69575E9-A47C-47E1-9791-92DFF55DF344

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melaksanakan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39 tahun 2022, di arena Tiara Batara Muara Teweh.

Dalam kegiatan Haornas tersebut dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah Drs Muhlis, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara Fadilah, Kepala Pengadilan Agama, Stap Ahli Bupati dan Asisten Sekda, serta undangan lainnya.

Peringatan Haornas di Kabupaten Barito Utara diawali dengan senam masal bersama dengan instruktur senam ternama yaitu sanggar Senam Supri serta dilanjutkan dengan pengumuman Doorprize dengan hadiah utama 1 buah sepeda motor Yamaha.

Wakil Bupati Sugiato Panala Putra mengatakan melalui kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusast, daerah, swasta dan stakeholder olahraga dalam mencetak juara prosesnya sangat lah panjang.

“Diawali pembudayaan olah raga, pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjeng dan sistematis serta didukung dengan penerapan sports cience,” kata Sugianto Panala Putra saat membacakan sambutan bupati.

Dikatakannya, dengan lahirnya UU nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan dan terbitnya Perpres nomor 86 Tahun 2021 tentang design besar olahraga nasional (DBON) diharapkan mampu memberikan kontribusi pencapaiaan tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas.

Selain itu juga kata dia, untuk mewujudkan Indonesi bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia, bahkan olahraga harus berperan dalam pemberdayaan ekonomi, oleh sebab itu maka tema peringatan Haornas 39 Tahun 2022 ini adalah “BERSAMA MENCETAK JUARA”.

Wabup juga mengajak kepada kita semua stakeholder terkait, unsur Forkopimda, perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara serta pihak swasta untuk menggerakkan masyarakat dan ikut berpartisipasi dalam mewujudkan “Pembudayaan Olahraga”.

Lebih lanjut Wabup, melalui penyediaan sarana dan prasarana pendanaan, menggalakan prasarana, menggalakan event-event olahraga sehingga kita bersama cetak Barito Utara juara disegala bidang olahraga.

“Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke 39 semoga dapat mencintai olahraga sebagai gaya hidup (Life Style) sehat dan bugar,” pungkasnya.(ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait