Pemkab Barito Utara Dukung Pelaksanaan Pembangunan Desa

By kabarbor - June 20, 2023 |
Post View : 349
Views
IMG-20230620-WA0018

Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra mengatakan Pemerintah Daerah selalu berupaya untuk mendukung pelaksanaan pembangunan desa khususnya pelaksanaan lomba desa secara obyektif.

“Sehingga tidak menimbulkan kesan bahwa lomba desa adalah suatu kegiatan rutin semata yang sarat dengan acara seremonial, akan tetapi lebih dari itu yang kita harapkan adalah betul-betul merupakan kewajiban dan tanggung jawab kita bersama sebagai aparatur pemerintah,” kata Wabup Sugianto Panala Putra saat membacakan sambutan Bupati H Nadalsyah pada pembukaan penilaian lomba desa tingkat provinsi Kalteng di Desa Lemo II, Selasa (20/6/2023).

Bupati Barito Utara H Nadalsyah melalui Wabup Sugianto Panala Putra berpesan kepada Kepala Desa bahwa dari hasil pembangunan dan prestasi yang telah dicapai Desa Lemo II saat ini hendaknya tidak berhenti sampai disini.

Namun kata dia hendaknya dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi dimasa yang akan datang, terlepas nantinya mendapat juara ataupun tidak dari tingkat provinsi.

“Sekali lagi atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh tim penilai lomba desa/kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023, dan kepada seluruh pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu atas terselenggaranya kegiatan ini,” katanya.

Wabup juga menyampaikan ucapkan selamat atas keberhasilan Desa Lemo II Kecamatan Teweh Tengah, wakil dari Kabupaten Barito Utara yang mengikuti lomba penilaian desa/kelurahan tingkat Provinsi.

“Dan selamat untuk mengikuti perlombaan desa/kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan, kelancaran sehingga mendapatkan hasil terbaiksesuai dengan yang kita harapkan,” kata Wabup mengakhiri sambutan Bupati H Nadalsyah.

Ketua Tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Kalteng Akhmad Suwandi mengatakan pada hari ini Desa Lemo II akan dilaksanakan penilaian oleh tim evaluasi pengembangan desa dan kelurahan tingkat provinsi Kalteng.

“Kelurahan dan desa yang dinyatakan layak dan berhasil melaksanakan program pembangunan untuk kemajuan desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Akhmad Suwandi.

Untuk selanjutnya kata dia atas nama tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Kalteng menyampaikan penghargaan dan apresiasi, diharapkan prestasi ini dapat lebih ditingkatkan lagi apabila nantinya setelah penilaian tim lomba desa tingkat Kalteng selesai secara menyeluruh desa ini dapat lebih unggul dari desa yang lainnya di Kalteng.

“Saya sangat percaya jika masyarakat semakin berdaya, semakin maju, mandiri dan tingkat kesejahteraan masyarakat akan menjadi lebih baik, maka cipta pondasi yang kuat bagi pembangunan. Dengan kata lain pembangunan desa secara akumulatif membangun daerah Provinsi Kalteng secara khususnya,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait