Pemkab Barito Utara Buka Pendaftaran Calon Pimpinan BAZAS

By kabarbor - September 6, 2022 |
Post View : 277
Views
IMG-20220906-WA0034

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab setempat, buka pendaftaran seleksi pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Barito Utara tahun 2022-2027.

 

Ketua panitia seleksi pimpinan BAZNAS Barito Utara Hj Siti Nornah Iriawati didampingi Kabag Kesra Setda Barito Utara Andi Kasmita mengatakan, dibukanya bagi bakal calon pimpinan BAZNAS Kabupaten Barito Utara berdasarkan surat keputusan (SK) dari BAZNAS RI terkait kepengurusan BAZNAS Kabupaten Barito Utara sebelumnya yang akan berakhir tahun 2022 ini.

 

“Berdasarkan surat keputusan pengangkatan BAZNAS Kabupaten Barito Utara itu, dan juga hal ini adanya perintah dari BAZNAS RI untuk membentuk unsur pimpinan BAZNAS Barito Utara yang baru, maka dibukalah pendaftaran bagi bakal calon pimpinan BAZNAS Barito Utara di tahun 2022,” kata Hj Siti Nornah, Selasa, (6/9/2022).

 

Dikatakannya, pendaftaran bagi bakal calon pimpinan BAZNAS Kabupaten Barito Utara dimulai pada tanggal 1 September 2022 selama 40 hari kerja. Sekretariat pendaftaran di bagian Kesra Sekretariat Pemkab Barito Utara.

 

“Persyaratannya seperti biasa dalam sebuah seleksi lembaga negara diantaranya, warga negara Indonesia, memiliki tanda pengenal dan juga memahami soal perzakatan serta beragama Islam, lengkapnya langsung datang ke panitia seleksi di bagian Kesra Pemkab Barito Utara,” ajak Hj Nornah.

 

Diketahui, BAZNAS merupakan salah satu lembaga negara yang dibentuk oleh pemerintah, untuk mengelola soal perzakatan di Indonesia yang diatur dalam undang undang 23 tahun 2011. Sebagai lembaga ad hoc yang sejajar dengan lembaga negara lainnya yang dibentuk pemerintah pusat, BAZNAS lebih memfokuskan untuk membantu pemerintah dalam pengelolaan Zakat Infak dan Sedekah yang telah diatur.(Al)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait