Pemilu Landasan Demokrasi, Hera Nugrahayu Mendorong Partisipasi dalam Pilkada Kota Palangka Raya 2024

By kabarbor - June 3, 2024 |
Post View : 384
Views
IMG-20240628-WA0159

Palangka Raya – Pemilihan Umum (Pemilu) dianggap sebagai landasan utama bagi sistem demokrasi di Indonesia. Melalui proses ini, setiap warga yang memiliki hak pilih diberikan kesempatan untuk memilih pemimpin dengan harapan membawa Kota Palangka Raya ke arah yang lebih baik.
Pelaksana Tugas (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengatakan pemilu bukan hanya tentang memilih pemimpin, melainkan juga tentang memperkuat partisipasi serta keterlibatan masyarakat dalam proses demokrasi.
“Pemilu adalah wujud nyata dari partisipasi aktif masyarakat dalam menentukan arah kebijakan dan pembangunan daerah. Partisipasi kita semua sangatlah penting untuk menciptakan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” katanya, Senin (03/06/2024).
Lebih lanjut, Hera mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk generasi muda, untuk mengambil bagian dalam proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.
“Saya mengajak para pemuda untuk turut serta dalam Pilkada, tidak hanya sebagai pemilih tetapi juga sebagai pengawas yang memastikan jalannya Pilkada berlangsung secara jujur dan adil. Peran serta mereka akan sangat berpengaruh pada kualitas demokrasi di Palangka Raya,” tambahnya.
Tidak lupa, Hera juga memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah bekerja keras mempersiapkan Pilkada 2024 mendatang.
Hera berharap agar seluruh proses pemilu dapat berjalan lancar dan sukses. Ia juga mengingatkan para calon pemimpin untuk bersaing dengan sehat dan menjaga etika dalam berkampanye.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait