Panen Komoditi Pangan Wujudkan Kemandirian Pangan

By kabarbor - June 9, 2024 |
Post View : 381
Views
IMG-20240628-WA0172

Palangka Raya – Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengungkapkan kebanggaannya atas hasil panen yang memuaskan.
“Hari ini kita merayakan hasil panen padi, cabai, dan melon hidroponik yang sangat menggembirakan. Ini menunjukkan bahwa Kota Palangka Raya memiliki potensi besar dalam produksi pangan lokal,” kata Hera, Minggu (09/06/2024).
Hera menekankan pentingnya perawatan yang baik untuk mendapatkan hasil panen yang optimal.
“Jika kita ingin hasil panen yang baik, kita harus menanam dan merawatnya dengan baik pula,” tambahnya.
Lebih lanjut, Hera juga menyampaikan bahwa keberhasilan panen ini adalah langkah awal menuju kemandirian pangan.
“Dengan pengembangan yang berkelanjutan, kita berharap dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kota Palangka Raya menuju kemandirian pangan,” jelas Hera.
Menurutnya, kegiatan ini sejalan dengan amanat Undang-undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan, yang menekankan kedaulatan dan kemandirian pangan sebagai basis untuk membangun ketahanan pangan nasional.
“Kita perlu memastikan ketersediaan pangan yang cukup, baik dari segi jumlah maupun mutu yang aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau,” tuturnya.
Hera berharap keberhasilan panen ini akan memotivasi para petani untuk terus meningkatkan luas areal tanam padi, cabai, dan melon hidroponik, serta mengajak lebih banyak masyarakat untuk terlibat dalam pertanian.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait