Pancasila Pilar Persatuan dan Kemajuan Indonesia

By kabarbor - June 1, 2024 |
Post View : 369
Views
IMG-20240628-WA0022

Palangka Raya – Pancasila adalah dasar negara yang mampu menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia di tengah berbagai tantangan global saat ini. Oleh karena itu, Pancasila memiliki peranan penting sebagai pemersatu bangsa.
Hal ini disampaikan oleh Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di ruang Command Center Kantor Wali Kota Palangka Raya, Sabtu (01/06/2024).
“Pancasila bukan hanya simbol, tetapi juga jiwa yang mempersatukan bangsa kita,” kata Hera Nugrahayu.
Hera juga menekankan bahwa Pancasila memiliki peran penting dalam memandu arah bangsa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik. Dengan modal sosial dan budaya yang kuat, serta sumber daya manusia dan alam yang melimpah, Indonesia memiliki potensi besar untuk terus tumbuh dan berkembang.
“Sebagai warga negara, kita harus terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, kita dapat membangun bangsa yang lebih baik, solid, harmonis, dan maju,” tambahnya.
Lebih lanjut, Hera juga mengajak seluruh masyarakat Palangka Raya untuk memperkuat semangat persatuan dan gotong royong. Menurutnya, kolaborasi dan kerja sama antarwarga adalah kunci utama dalam menghadapi berbagai tantangan dan mencapai cita-cita bangsa.
“Dengan mengamalkan Pancasila, kita akan mampu melewati berbagai tantangan dan rintangan, serta mencapai kemajuan yang gemilang di masa depan. Mari kita jadikan Pancasila sebagai landasan dalam setiap langkah pembangunan dan kehidupan kita sehari-hari,” tutupnya.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait