Palangka Raya Raih WTP Delapan Kali Berturut-turut

By kabarbor - June 3, 2024 |
Post View : 431
Views
IMG-20240628-WA0038

Palangka Raya – Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas keberhasilan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
WTP itu atas pemeriksaan dan laporan hasil keuangan pemerintah daerah (LKPD), dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.
“Alhamdulilah kita patut bangga dan bersyukur Pemerintah Kota Palangka Raya kembali meraih opini WTP untuk kedelapan kalinya, atas pemeriksaan dan laporan hasil keuangan,” katanya, Senin (03/06/2024).
Dikatakan Pj Wali Kota, keberhasilan itu tidak lepas dari kerja sama banyak pihak. Terutama kinerja maksimal dari seluruh jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.
“Terima kasih yang sebesar-besarnya, sekaligus saya juga mengapresiasi kinerja seluruh jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, dalam rangka penyusunan laporan keuangan dan aset daerah yang terus meningkat dan tepat waktu,” ucapnya.
Sementara itu dalam acara penyerahan LHP atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2023 tersebut, Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah menyampaikan, penyusunan LHP keuangan dilakukan secara menyeluruh kepada pemerintah kabupaten/kota.
“Penyusunan LHP keuangan dilakukan sesuai dengan standar akuntasi pemerintahan,” paparnya.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait