Palangka Raya Dukung Transformasi Layanan Primer

By kabarbor - June 5, 2024 |
Post View : 391
Views
IMG-20240628-WA0132

Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Kesehatan menggelar Pertemuan Advokasi Pokjanal Posyandu dalam Transformasi Layanan Primer Kota Palangka Raya di Swiss-Belhotel Danum Kota Palangka Raya, Rabu (5/6/2024).
Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo. Dalam sambutannya, Andjar mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung transformasi layanan primer dalam pelayanan kesehatan di Puskesmas maupun Posyandu.
“Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung upaya peningkatan layanan kesehatan masyarakat melalui jejaring hingga tingkat kelurahan dengan sasaran seluruh siklus hidup karena Posyandu tidak hanya melayani ibu dan bayi namun bisa anak-anak, remaja, bahkan lansia,” ungkap Andjar.
Lanjut Andjar, dengan dibentuknya Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu ini memiliki peran penting dalam memberdayakan masyarakat, terutama untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam percepatan penurunan angka stunting di Kota Palangka Raya.
“Dengan deteksi dini masalah kesehatan terhadap ibu hamil, balita maupun calon pengantin di Posyandu diharapkan menjadi langkah utama dalam pencegahan kasus stunting yang baru,” sambungnya.
Andjar berharap melalui pertemuan ini dapat menjadi sarana untuk menyatukan persepsi dalam mekanisme kerja Pokjanal Posyandu, serta saling mendukung dan berkolaborasi bersama untuk pencegahan stunting dalam rangka perbaikan derajat kesehatan di Kota Palangka Raya.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait