Wabup Mura Sambut Rombongan DAD Kalteng

By kabarbor - June 22, 2023 |
Post View : 311
Views
IMG-20230704-WA0016

Puruk Cahu – Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura) Rejikinoor dan jajaran terkait menyambut kedatangan Wakil Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Walter S.Penyang beserta rombongan di halaman kantor DAD Kabupaten Murung Raya Jalan Cilik Riwut No 01, Kamis (22/6/2023).

Diketahui kunjungan pihak DAD Provinsi Kalteng ini dalam rangka melantik pengurus Dewan Adat Dayak Kabupaten Murung Raya masa bakti 2022-2027, sekaligus rapat kerja Dewan Adat Dayak Murung Raya dan rapat kerja Dewan Kepala Adat Se-Murung Raya.

Acara penyambutan tersebut pun diawali dengan pengalungan souvenir khas dayak dan bunga kepada Wakil Ketua DAD Provinsi Kalteng Walter S. Penyang beserta jajaran sebagai tanda penghormatan. Kemudian dilanjutkan dengan atraksi lawang sakepeng atau kuntau untuk memutus tali gerbang masuk menyambut tamu yang hadir serta dilakukan potong pantan.

Sehabis melewati ritual potong pantan barulah Wakil Ketua DAD Provinsi Kalteng Walter S. Penyang menyampaikan sambutan, ia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas penyambutan yang luar biasa.

“Terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini, berbagai buah yang diletakan di dekat pantan ini menggambarkan kelimpahan dan kesuburan serta kesejahteraan masyarakat yang ada di Murung Raya ini,” tuturnya.

Sementara, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Wakil Ketua DAD Provinsi Kalteng Walter S. Penyang beserta rombongan.

“Terima kasih telah datang ke Murung Raya setelah melewati berbagai ritual penyambutan seperti lawang sakepeng dan potong pantan/ ngehak hompong tentunya sesuai adat akan terhindar atau terputus dari segala halangan dan rintangan kemudian keinginan kita untuk dayak lebih kuat kedepannya dalam kebersamaan dapat akan terjadi,” tutur Rejikinoor.

Usai penyambutan barulah Wakil Bupati Mura Rejikinoor yang didampingi Wakil Ketua I DPRD Murung Raya Likon, Sekretaris DAD Murung Raya Herianson D. Silam beserta jajaran DAD Mura bersalaman dengan Kepala Wakil Ketua DAD Provinsi Kalteng Walter S. Penyang. (mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait