Pemkab Mura Gelar Operasi Pasar Murah

By kabarbor - October 25, 2023 |
Post View : 489
Views
IMG-20231116-WA0066

Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) melaksanakan operasi pasar murah, Rabu (25/10/2023).

Pj Bupati Mura, Hermon mengatakan, seperti biasa pada saat menjelang Hari Natal dan akibat dari inflasi daerah, permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung terus meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga.

Lanjut dia, lonjakan harga yang tinggi tentu akan membebani dan mengurangi daya beli masyarakat, terutama dari kalangan masyarakat menengah ke bawah.

“Melihat fenomena terjadinya lonjakan harga menjelang Natal, Pemerintah Kabupaten Murung Raya setiap tahunnya menggelar operasi pasar murah, tujuannya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau,” kata Hermon dalam kegiatan yang turut dihadiri Ketua DPRD Mura Doni, Plt Sekda Mura Serampang, juga unsur Forkopimda, Tripika Kecamatan, dan undangan lainnya.

Ia juga mengatakan, kehadiran operasi pasar/pasar murah ini harganya relatif lebih murah dibanding harga di pasaran karena adanya subsidi dari pemerintah. Untuk itu, masyarakat yang berhak hendaknya dapat memanfaatkan operasi pasar murah ini dengan baik, dan berbelanja sesuai dengan kebutuhan, jangan berlebihan.

Sementara itu, Kepala Diskop UKM Perindag Kab.Mura Suria Siri menyampaikan, kegiatan Pasar/Pasar Murah yang telah menjadi kegiatan rutin dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kab.Mura adalah salah satu bentuk usaha Pemkab Mura untuk memfasilitasi penjualan sebagian bahan kebutuhan pokok guna mempermudah dan meringankan dalam memenuhi sebagian kebutuhan masyarakat.

“Jadi, masyarakat Kabupaten Murung Raya tidak perlu panik dan risau dalam menghadapi situasi kelangkaan bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari atau ancaman kenaikan harga yang timbul akibat Inflasi,” tutur Suri Siri.

Dalam operasi pasar jumlah paket sembako sebanyak 2.750 paket dibagi 10 Kecamatan, rincian dalam 1 paket beras 5 kg, kopi 2 bungkus, gula 2 kg dan minyak goreng 2 liter. (Mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait