Bupati Mura Pimpin Upacara HUT ke-78 RI

By kabarbor - August 17, 2023 |
Post View : 342
Views
IMG-20231011-WA0070

Puruk Cahu – Upacara peringatan Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Murung Raya (Mura) yang dipimpin Bupati Mura Perdie M.Yoseph selaku Inspektur Upacara berlangsung khidmat dan lancar, Kamis (17/8/2023).

Upacara berlangsung di halaman kantor Bupati Murung Raya, Jl. Letjend Soeprapto No 01, Puruk Cahu. Ketua DPRD Mura Doni dalam kesempatan itu membacakan teks Proklamasi dan Sekda Mura Hermon yang membacakan Undang-undang Dasar 1945.

Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, serta berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum mewujudkan Indonesia Maju.

Bupati Mura Perdie M.Yoseph menuturkan, HUT ke-78 adalah momentum yang mendasar dan strategis bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten, dengan penuh semangat untuk melanjutkan kemerdekaan oleh para pahlawan pada waktu 78 tahun lalu, dengan mengisinya dengan penuh dengan persatuan, Bangsa yang terus maju.

“Kita terus berusaha bekerja yang optimal dan berkualitas di segala bidang pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarkat di Kabupaten Murung Raya yang kita cintai ini,” kata Perdie, Bupati Alumnus STPDN.

Ia juga mengatakan, berkat perjuangan para pahlawan yang tidak ternilai harganya itulah, seluruh masyarakat Indonesia dapat menghirup udara kebebasan, menjadi Bangsa yang merdeka dan berdaulat, serta lepas dari belenggu penjajahan.

Upacara ini dihadiri Wakil Bupati Mura Rejikinoor, Kapolres Mura AKBP Irwansyah, Kajari Mura Kosasih, Wakil Ketua DPRD I Mura Likon, Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhidin, sejumlah anggota DPRD, yang mewakili Dandim 1013/Mtw, Asisten I Setda Serampang, Asisten II Setda Ferry Hardi, Asisten III Setda Batara, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP-PKK Mura Lynda Kristiane Perdie, Wakil Ketua TP-PPK Mura Rini Margaretha Rejikinoor, Ketua DWP Mura Melsi Hermon, Ketua Bhayangkari Cabang Mura Dewi Ayu Irwansyah, tokoh masyarakat, agama dan pemuda serta peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, ASN dan undangan lainnya. (Mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait