Bupati Mura Buka Musda Persatuan Perangkat Desa Indonesia

By kabarbor - September 12, 2023 |
Post View : 316
Views
IMG-20231018-WA0020

Puruk Cahu – Bupati Murung Raya Perdie M.Yoseph membuka Musyawarah Daerah Persatuan Perangkat Desa Indonesia (Musda PPDI) Kabupaten Murung Raya (Mura) yang dihadiri Wakil Bupati Mura Rejikinoor, unsur Fokopimda Mura, sejumlah anggota DPRD, Kepala DPMD Mura Lynda Kristiane, Panita Musda PPDI dan peserta Musda PPDI serta tamu undangan lainnya di GPU Tira Tangka Balang, Selasa (12/9/2023).

Bupati Mura Perdie M.Yoseph mengatakan, Pemerintah Desa tidak dapat berjalan sendiri dengan baik tanpa adanya Perangkat Desa yang bertugas untuk membantu Kepala Desa dalam melaksanakan roda Pemerintahan di Desa.

“Kepala Desa dan Perangkat Desa harus berjalan bersama, bersinergi dengan satu tujuan yang sama yaitu memajukan pembangunan yang ada desanya masing-masing,” kata Perdie.

PPDI ini merupakan perpanjangan tangan Kepala Desa di desa. Sekretaris Desa dan Perangkat Desa tangan kanan Kepala Desa dalam membantu perencanaan pembangunan, sehingga kolaborasi, sinergi harus dibangun sejak dini mulai dari Kepala Desa, Sekretaris Desa sampai ke Perangkat Desa lainnya seperti para Kaur atau disebut kepala urusan di desa.

“Semoga Perangkat Desa memiliki semangat yang sama untuk membangun desa, saya menyambut baik atas terbentuknya Pengurusan PPDI yang baru. Semoga pembentukan ini dapat menghasilkan perangkat desa yang berkualitas yang bisa mengayomi masyarakat desa,” kata Perdie.

Perdie berpesan kepada perungus PPDI terpilih dalam Musyawarah Daerah ini, “Saya mengucapkan selamat atas jabatannya, semoga amanah jabatan yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik untuk kemajuan desa-desa di wilayah Kabupaten Murung Raya,” ujarnya.

Dia juga mengajak kepada seluruh Perangkat Desa dan Pengurus PPDI yang baru dapat memperbaiki apa yang kurang dari Pemerintahan di desa sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik demi kemajuan desa bersama.(Mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait