Masyarakat Berharap Pemkab Barut Lakukan Penanganan Jembatan dari Kandui-Tongka

By kabarbor - July 29, 2022 |
Post View : 179
Views
IMG-20220729-WA0036

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat telah melakukan penanganan atau perbaikan jembatan Siwau yang berada di wilayah Kecamatan Gunung Timang.

 

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik melalui Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR setempat, Dedi mengatakan, jembatan Siwau yang menghubungkan beberapa desa di wilayah Gunung Timang sudah selesai dilakukan penanganan.

 

Dikatakan Kabid Bina Marga, ruas jalan dari Tongka menuju Batu Raya saat ini masih belum bisa dilewati mobil karena ada beberapa titik longsor dan jembatan rusak parah yang belum dilakukan penanganan oleh Dinas PUPR. 

 

“Insya Allah dalam waktu dekat penananganan jalan dan jembatan di daerah itu segera kita lakukan penanganan sehingga aktifitas masyarakat kembali berjalan,” kata dia. 

 

Sementara itu, masyarakat sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang sudah menyelesaikan perbaikan jembatan Desa Siwau itu dan sudah bisa dilalui untuk membawa hasil pertanian melalui jembatan tersebut.

 

Namun warga di daerah setempat tetap berharap kepada Pemkab Barito Utara melalui Dinas PUPR agar bisa memperbaiki beberapa buah jembatan yang ada di wilayah Kecamatan Gunung Timang seperti dari Kandui – Tongka dan Tongka – Batu Raya dan beberapa titik longsor di ruas jalan Tongka – Batu Raya.(Ar)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait