Lomba Bercerita Bahasa Daerah Hasilkan Juara I hingga Juara Harapan III

By kabarbor - August 27, 2023 |
Post View : 501
Views
IMG-20230827-WA0004

Muara Teweh – Pada lomba bercerita menggunakan bahasa daerah yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Barito Utara, Sabtu (26/8/2023) menghasilkan juara atau pemenang I sampai dengan juara harapan III di masing-masing kategori putra dan putri.

Kepala Dinas Budparpora Barito Utara, Hj Annisa Cahyawati mengatakan pelaksanaan lomba bercerita menggunakan bahasa daerah telah menghasilkan beberapa orang juara atau pemenang sesuai dengan kategori masing-masing lomba yang diikuti oleh para peserta.

“Hasil yang diperoleh dalam lomba ini terbaik I sampai dengan harapan III putra dan putri masing-masing kategori. Dan para pemenang akan diberikan uang pembinaan, piagam penghargaan dan plakat,” kata Hj Annisa Cahyawati, Sabtu siang usai pengumuman pemenang lomba.

Untuk kategori lomba bercerita bahasa Dusun Malang tingkat SMP, MTS, SMA, SMK dan MA Sederajat, juara I putra diraih oleh Iyo perwakilan SMPN 3 Lahei Barat, juara I putri diraih Adesia Cristian perwakilan SMPN II Muara Teweh, juara II putra diraih oleh Sepri Saputra perwakilan SMPN 2 Muara Teweh, juara II putri diraih oleh Dosti Yanti Olivia perwakilan dari SMPN Satap Teweh Baru.

Kemudian juara III putra atas nama Leo perwakilan dari SMPN Satap Teweh baru, juara III putri atas nama Aruna perwakilan SMAN 1 Muara Teweh. Juara harapan I putra dari SMPN 10 Muara Teweh, juara harapan I putri, Sharly Purwanti perwakilan dari SMKN 1 Muara Teweh, juara harapan II putra atas nama Zelty perwakilan SMAN 4 Muara Teweh, juara harapan II putri atas nama Seltia perwakilan dari SMPN I Lahei, harapan III putra atas nama Rappy Surya Putra perwakilan SMAN 2 Muara Teweh dan juara harapan III putri atas nama Lola perwakilan dari SMPN 9 Muara Teweh.

Untuk kategori lomba bercerita bahasa Bakumpai juara I putra dan putri diraih oleh peserta nomor urut 30 dan 13, juara II putra dan putri diraih oleh peserta dengan nomor urut 26 dan 10, juara III putra dan putri diraih peserta dengan nomor urut 33 dan 19.

Sedangkan untuk juara harapan I putra dan putri diraih peserta dengan nomor urut 32 dan 18, juara harapan II putra dan putri diraih peserta dengan nomor urut25 dan 34 dan juara harapan III putra dan putri diraih peserta nomor urut 22 dan 07.

Sedangkan untuk lomba bercerita bahasa Tewoyan, juara I putra dan putri diraih oleh Rafael Rangai dari SMAN 2 Muara Teweh, dan Yati Nostapiya dari SMKN 1 Gunung Purei, juara II putra dan putri diraih oleh Raditia dari SMPN 8 Muara Teweh dan Melanisya dari SMPN 8 Muara Teweh, juara III putra dan putri atas nama Artinnius dari SMPN 1 Montallat dan Ena Kristina dari SMPN 1 Teweh Timur.

Sedangkan juara harapan I putra dan putri atas nama Ongki dari SMKN 1Gunung Purei, dan Eva Safira dari SMAN 1 Muara Teweh, juara harapan II putra putri Fransiskus M dari SMPN 1 Muara Teweh dan Erdiva Sinta dari SMAN 1 Muara Teweh dan juara harapan III putra dan putri atas nama Abigail Yosafat dari SMAN 1 Teweh Timur dan Fopi Melani dari SMAN 4 Muara Teweh.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait