Lima Anak dari Barito Utara Wakili Kalteng Ikuti FASI tingkat Nasional di Palembang

By kabarbor - March 21, 2022 |
Post View : 331
Views
IMG-20220322-WA0004

MUARA TEWEH – Lima anak dari Kabupaten Barito Utara mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat Nasional di Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Adapun ke lima anak (peserta) yang mengikuti lomba, yakni Tias Dwi pertiwi (MTsN Barito Utara) mengikuti cabang tilawah, Muhammad Zaky Aqlun Nazib (MIN Barito Utara) mengikuti cabang menggambar dan Anjani Zasmine Zhafira Setiawan (MIN Barito Utara), Faiza Aqila dan Elangga Narendra Jaya (MIS Islamiyah Muara Teweh) mengikuti cabang nasyid.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh LPPTKA-BKPRMI Barito Utara, sehingga di tuntut langsung mengikuti gelaran FASI XI tingkat Nasional di Palembang Sumatera Selatan.

“Semoga anak-anak ini bisa mencapai hasil yang maksimal,” kata H Nadalsyah saat melepas keberangkatan lima anak tersebut, di Rumah Jabatan Bupati, Senin 21 Maret 2022.

Bupati juga menitip pesan kepada Ketua Kafilah agar bisa memperhatikan kesehatan dan tingkah laku anak-anak yang berlomba. “Kita berharap mereka dapat membawa nama baik dan mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara maupun nama provinsi Kalteng di tingkat nasional,” katanya.

Sementara Wakil Kafilah, Hj Nety Herawati menjelaskan bahwa Lembaga Pembinaan dan Pembinaan Taman Kanak kanak-Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI) Barito Utara mewakili lomba di ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat nasional di Palembang pada tanggal 24-27 Maret 2022.

Hj Nety Herawati mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan dari Pemkab Barito Utara dan Bupati Barito Utara. “Kita selalu mendapatkan juara, sehingga tahun ini diberikan kepercayaan untuk mengikuti ketiga lomba tersebut di tingkat nasional,” kata Hj Nety Herawati yang juga anggota DPRD Barito Utara ini.

Dijadwalkan tanggal 23 Maret 2022 rombongan sebanyak 18 orang terdiri dari peserta dan pendamping akan berangkat dari Palangka Raya bersama dengan para rombongan peserta Provinsi Kalteng dan akan kembali ke Muara Teweh tanggal 28 Maret 2022.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait