Langkah Strategis Pemerintah Kota Palangka Raya Kendalikan Inflasi

By kabarbor - May 3, 2024 |
Post View : 393
Views
IMG-20240628-WA0046

Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya terus melaksanakan langkah strategis pengendalian inflasi di setiap kelurahan. Langkah ini dilaksanakan secara berkesinambungan.
Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, langkah strategis yang terus dijalankan pemerintah kota tersebut di antaranya lebih fokus dalam pelaksanaan operasi pasar murah, pasar penyeimbang dan pasar pangan murah.
“Lebih dari 5.000 paket sudah kami salurkan melalui operasi pasar, kemudian pasar penyeimbang seminggu dua kali dengan tempat bergiliran di beberapa kelurahan di Palangka Raya,” katanya, Rabu (03/05/2024).
Selain langkah- langkah strategis itu, upaya pengendalian inflasi juga dilakukan dengan cara memberikan subsidi pada ongkos angkut komoditas pangan seperti beras, serta menyediakan gerai TPID yang bekerjasama dengan Bulog.
Disamping semua strategi itu dijalankan, maka tak kalah penting Pemrintah Kota Palangka Raya melalui pihak terkait seperti satgas pangan dan TPID, terus melakukan pengawasan dan pemantauan ketersediaan pangan, dan menjaga pasokan serta harga bahan pokok dengan cara turun langsung ke pasar.
“Dengan menggerakkan semua langkah strategis itu, maka kami optimis upaya pengendalian inflas serta menjaga daya beli masyarakat dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” papar Hera.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait