Kompetisi Sepakbola Usia Dini Mencari Atlet Muda Berbakat

By kabarbor - August 19, 2022 |
Post View : 176
Views
IMG-20220820-WA0022

Muara Teweh – Salah satu langkah strategis yang ditempuh dalam mendorong perkembangan dan kemajuan olahraga sepak bola di Kabupaten Barito Utara (Barut) pada khususnya dan wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito pada umumnya adalah melakukan kompetisi, liga ataupun festival sepak bola yang diikuti pelajar (sekolah) maupun club sepak bola didaerah.

 

Untuk mewujudkan hal tersebut Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Barito Utara menyelenggarakan Festival Sepak Bola Usia Dini yang dibuka Bupati Barito Utara H. Nadalsyah di Stadion Swakarya Muara Teweh.

 

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Akhmad Gunadi atau yang akrab disapa Agi Borneo mengatakan bahwa Festival Sepak Bola akan diikuti kelompok usia umur 11 dan 13 tahun yang dilaksanakan pada tanggal 19-21 Agustus 2022 ini merupakan kompetisi sepak bola usia dini untuk mencari atlet sepak bola berbakat. 

 

“Sudah tercatat 19 Sekolah Sepak Bola (SSB) yang mendaftar. Pemain yang boleh bertanding hanya anak-anak yang berdomisili di DAS Barito yaitu Kabupaten Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur dan Kabupaten Murung Raya itupun sesuai kelompok umur dan sudah Vaksin Covid-19,” kata Akhmad Gunadi.

 

Putra H Nadalyah ini juga mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar sesama SSB se DAS Barito, mensupport kegiatan Askab PSSI, mencari bibit bibit terbaik dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia.

 

Wakil Bupati beserta Unsur pimpinan daerah, kepala perangkat daerah, Ketua Koni dan Askab PSSI menyaksikan tendangan pertama Bupati H Nadalsyah dan Ketua panitia Akhmad Gunadi tanda dimulainya Festival Sepakbola Usia Dini Kelompok U 11 dan U 13 DAS Barito.(Ar)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait