Kolaborasi TPID dan Perum Bulog Buka Gerai Aisyah untuk Kendalikan Inflasi

By kabarbor - May 30, 2024 |
Post View : 404
Views
IMG-20240628-WA0016

Palangka Raya – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Palangka Raya bersama Perum Bulog Kantor Wilayah Kalimantan Tengah kembali mengambil langkah strategis dalam mengendalikan inflasi dengan membuka Gerai TPID di wilayah Kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya, pada Kamis (30/5/2024).
Diberi nama “Aisyah”, gerai ini berlokasi di Jalan Pangkalima Jaya Kelurahan Tangkiling Kota Palangka Raya. Gerai Aisyah merupakan yang ketiga diresmikan setelah gerai Pandohop di Pasar Kahayan dan Gerai Pandawa di Kelurahan Kalampangan.
Samsul Rizal, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, dalam sambutannya pada acara peresmian, menyatakan bahwa pembukaan gerai TPID Aisyah adalah hasil dari kesepakatan bersama antara TPID Kota Palangka Raya dan Perum Bulog Kantor Wilayah Kalimantan Tengah.
“Kesepakatan ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi melalui penyediaan bahan pokok yang terjangkau bagi masyarakat,” ujarnya.
Gerai ini akan menyediakan berbagai bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, dan kebutuhan pokok lainnya. Gerai TPID Aisyah sendiri merupakan milik pelaku usaha mitra Perum Bulog yang sudah ada dan kini berfungsi sebagai titik distribusi bahan pokok dengan harga yang dikendalikan.
Dengan hadirnya gerai ini, masyarakat Kecamatan Bukit Batu diharapkan dapat lebih mudah mengakses kebutuhan pokok dengan harga yang stabil dan terjangkau, sehingga dapat menekan laju inflasi di daerah tersebut.
“Gerai TPID ini merupakan salah satu upaya konkret kami dalam menjaga stabilitas harga dan memastikan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat,” tambah Samsul Rizal.
Ia berharap inisiatif ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat dan menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam upaya pengendalian inflasi.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait