Kolaborasi Pendidikan untuk Tingkatkan Kompetensi ASN

By kabarbor - June 3, 2024 |
Post View : 413
Views
IMG-20240628-WA0018

Palangka Raya – Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, menyoroti pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dengan lembaga pendidikan sebagai kunci untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN).
“Kerjasama antara pemerintah daerah dengan universitas dan lembaga pendidikan lainnya sangat penting untuk memastikan bahwa ASN mendapatkan pelatihan dan pendidikan yang sesuai guna meningkatkan kinerja dan profesionalisme mereka,” ungkapnya.
Menurut Sahdin, kolaborasi ini dapat direalisasikan melalui berbagai program dan kegiatan, seperti sosialisasi, pelatihan, workshop, dan seminar.
“Kegiatan-kegiatan ini harus direncanakan secara menyeluruh, melibatkan semua pihak terkait, agar hasilnya lebih optimal dan berkelanjutan,” tambahnya.
Sahdin Hasan juga menegaskan pentingnya komitmen bersama dalam menjaga kualitas pendidikan dan pelatihan bagi ASN.
“Lembaga pendidikan harus memastikan bahwa kurikulum dan metode pengajaran yang digunakan relevan dengan kebutuhan ASN dalam menjalankan tugas-tugas mereka,” tegasnya.
Ia menekankan bahwa pengembangan kompetensi ASN harus senantiasa beradaptasi dengan dinamika dan perkembangan zaman.
“Kita perlu selalu beradaptasi dengan perubahan, baik dalam teknologi, regulasi, maupun kebutuhan masyarakat. Oleh karena itu, pengembangan kompetensi ASN harus terus diperbaharui dan disesuaikan dengan kondisi terkini,” jelasnya.
Tak hanya itu, Sahdin Hasan mengajak semua pihak untuk terus berinovasi dalam mencari metode dan pendekatan baru dalam meningkatkan kompetensi ASN.
“Kita harus berpikir kreatif dan inovatif dalam mencari solusi untuk meningkatkan kualitas ASN, sehingga mereka dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait