Kereng Bangkirai dan RW 12 Menteng Diusulkan Naik ke Proklim Utama

By kabarbor - June 3, 2024 |
Post View : 411
Views
IMG-20240628-WA0202

Palangka Raya -Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya mengusulkan Kelurahan Kereng Bangkirai dan RW 12 Kelurahan Menteng untuk naik tingkat ke kategori Program Kampung Iklim (Proklim) Utama.
Usulan ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya untuk meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK).
Proklim adalah program yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam aksi nyata mitigasi dan adaptasi perubahan iklim di lingkungannya.
Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya, Yusran, menyampaikan bahwa Kelurahan Kereng Bangkirai dan RW 12 Kelurahan Menteng telah menunjukkan prestasi dalam menjalankan program-program ramah lingkungan.
“Kelurahan Kereng Bangkirai dan RW 12 Kelurahan Menteng telah berhasil menerapkan berbagai praktik ramah lingkungan yang signifikan, seperti pengelolaan sampah, penghijauan, dan penggunaan energi terbarukan,” ujar Yusran, Senin (3/6/2024).
Ia menambahkan bahwa peningkatan kategori ke Proklim Utama bukan hanya sebuah prestasi, tetapi juga tantangan untuk terus berinovasi dalam menjaga kelestarian lingkungan.
“Naik tingkat ke kategori Proklim Utama adalah pengakuan atas kerja keras seluruh warga dan perangkat kelurahan. Ini juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas lingkungan di wilayah mereka,” tandasnya Yusran.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait