Kendalikan Inflasi, Pemko Palangka Raya Terapkan Strategi 4K

By kabarbor - June 6, 2024 |
Post View : 390
Views
IMG-20240628-WA0193

Palangka Raya -Pemerintah Kota Palangka Raya (Pemko) Palangka Raya terus berupaya mengendalikan inflasi pangan di wilayahnya. Salah satu strategi yang diterapkan adalah melalui pendekatan 4K, yaitu Ketersediaan Pasokan, Keterjangkauan Harga, Kelancaran Distribusi dan Komunikasi Efektif.
Hal ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu dalam upaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan.
“Kami menerapkan strategi 4K untuk mengendalikan inflasi pangan. Ini merupakan upaya komprehensif yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan,” katanya, Kamis (06/06/2024).
Dalam strategi 4K, Pemko Palangka Raya memastikan ketersediaan pasokan pangan yang memadai melalui koordinasi dengan Bulog dan petani lokal. Selain itu, mereka juga menjaga keterjangkauan harga pangan bagi masyarakat.
“Kelancaran distribusi pangan juga menjadi fokus kami, agar pasokan dapat tersalurkan dengan baik ke seluruh wilayah Palangka Raya. Komunikasi efektif dengan masyarakat juga penting untuk menjaga transparansi dan menyampaikan informasi terkini,” tambah Hera.
Pemko Palangka Raya berharap strategi 4K ini dapat membantu mengendalikan laju inflasi pangan dan menjaga ketahanan pangan di wilayahnya. Upaya ini juga sejalan dengan komitmen Pemko untuk menciptakan ekosistem pangan yang kondusif bagi masyarakat.
“Kami akan terus bekerja keras untuk mewujudkan ketahanan pangan melalui berbagai strategi dan kerja sama dengan pemangku kepentingan terkait,” pungkasnya.(apa)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait