Kemenag Barito Utara Jalan Sehat Kerukunan dalam Rangka Peringati HAB ke 77

By kabarbor - January 14, 2023 |
Post View : 244
Views
IMG-20230114-WA0005

Muara Teweh – Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara (Kemenag Barut) melaksanakan jalan sehat kerukunan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 tahun 2023 tingkat Kabupaten, dihalaman kantor Kementerian Agama setempat, Sabtu (14/1/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Asisten II, mewakili unsur FKPD, mewakili Ketua DPRD Barito Utara Hj Nety Herwati, kepala perangkat daerah, Kepala Kemenag Barito Utara, kepala sekolah MI, MIS, MIN, MTsN dan MAN dan jajaran Kemenag setempat serta undangan lainnya.

Sebelum dilaksanakan jalan sehat kerukunan terlebih dahulu dilaksanakan senam bersama dengan instruktur senam Supti yang diikuti para peserta jalan sehat. Yang dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Damai Umat Beragama

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara H Abdul Majid Rahimi mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan HAB ke 77 ini adalah mengugah kembali tekad seluruh jajaran Kementerian Agama agar meneruskan Amal Bhakti dalam melayani dan membimbing kehidupan beragama.

“Dan memperetat tali silaturahmi antar umat beragama, Kementerian Agama dengan FKPD, organisasi keagamaan sehingga terjalin kerukunan sebagai tema kita pada hari ini, “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat,” kata Kepala Kemenag Barito Utara.

Dikatakannya dalam memperingati HAB ke 77 tahun 2023, Kemenag Barito Utara menyelenggarakan kegiatan lomba gerak jalan yang diikuti SD/MI, SMP/MTs, SMA, SMK, MA, lomba memasak tradisional khas Barito Utara, dan lomba mewarnai gambar.

Kemudian, shalat hajat dan doa bersama, upacara Hari Amal Bhakti ke 77 Kementerian Agama RI di halaman MTsN Barito Utara dan pada hari Sabtu (14/1/2023) dilaksanakan jalan sehat Kerukunan dihalaman kantor Kemenag Barito Uutara. “Dimana diikuti peserta dari SD/MI, MIN, MTs, SMP, MA, para orang tua dan jajaran Kemenag Barito Utara,” kata H Abdul Majid Rahimi.

Sementara, mewakili Bupati Barito Utara, asisten II Sekda Barito Utara Gazali M menyampaikan permohonan maaf, Bupati Barito Utara, Wakil Bupati dan Sekda pada kesempatan ini tidak bisa hadir dalam kegiatan ini, karena saat ini sedang dinas luar daerah.

“Untuk itu, saya selaku asisten II mewakili Pemkab Barito Utara dan sekaligus melepas kegiatan jalan sehat dalam rangka memperingati HAB ke 77 tahun 2023. Dengan memanjatkan puji syukur kehadiat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, seraya mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, jalan santai dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti Kementerian ke 77 Kabupaten Barito Utara tahun 2023 dengan ini saya nyatakan resmni dilepas,” kata H Gazali dengan mengibarkan bendera start.(Drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait