Kemah Wisata BBKT ke III tahun 2022 Resmi Ditutup

By kabarbor - September 27, 2022 |
Post View : 291
Views
0A0744CE-1656-4B41-B41A-8D022C6EF95F

Muara Teweh – Kemah Wisata Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) ke III tingkat Kabupaten Barito Utara tahun 2022 yang diikuti Karang Taruna sembilan Kecamatan se Barito Utara resmi ditutup, di Lapangan Laga Kumala Desa Liang Naga, Senin (26/9/2022).

Dalam kegiatan penutupan BBKT ke III tahun 2022 dihadiri asisten II (Perekonomian dan Pembangunan) Sekda Barito Utara H Rahmad Muratmi dan dihadiri Ketua TP PKK Hj Sri Hidayati, Kepala Perangkat Daerah, Ketua Majelis Pembina Karang Taruna (MPKT) Barito Utara, Akhmad Gunadi, Ketua Karang Taruna Kabupaten, Camat se Barito Utara dan undangan lainnya.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten II H Rahmad Muratni mengatakan momentum Bulan Bakti Karang Taruna merupakan bulannya para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna tingkat kecamatan, desa, kelurahan dan sub unit Rt, Rw untuk berkumpul sekaligus bersilaturahmi secara positif sambil berkarya dengan berbagai macam program positif yang dikemas dalam rangkaian kegiatan ini.

“Saya selaku kepala daerah sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Saya ucapkan selamat kepada para peserta yang sudah meraih prestasi dari kegiatan ini, dan jadikanlah motivasi untuk berkarya lebih baik lagi,” kata Rahmad membcakan sambutan bupati pada acara penutupan, Senin (26/9/2022).

Adapun kata dia yang belum berhasil, semoga di kegiatan yang akan datang bisa meraih prestasi. Karena esensi dari kegiatan ini bukanlah mencari menang atau kalahnya, melainkan ajang untuk warga karang taruna berkumpul, berdiskusi dan bersilaturahmi serta berkontribusi kepada masyarakat melalui program-programnya.

“Seperti yang telah saya sampaikan saat pembukaan, Karang Taruna perlu menjalin kerjasama antara generasi muda warga Karang Taruna sehingga dapat saling memberikan informasi, serta membangun jejaring kerja di kabupaten, terutama untuk peningkatan kinerja Karang Taruna dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat,” katanya.

Bupati juga mengharapkan agar semua peserta dapat kembali ke rumah masing masing dengan selamat berkumpul kembali dengan keluarga. “Dan harapan saya, beritakanlah hal-hal positif dari kegiatan ini, baik kepada perangkat kecamatan, desa maupun kelurahan serta keluarga tercinta, dan juga kepada para pemuda yang belum bisa ikut hadir dalam kegiatan ini,” imbuhnya.

Semoga kata dia acara dan kegiatan-kegiatan Karang Taruna pada tahun berikutnya dapat dilaksanakan dan ditingkatkan lagi, sehingga menjadi salah satu destinasi wisata/event yang bisa menggembirakan masyarakat Kabupaten Barito Utara dan tentunya dapat menggerakan juga roda perekonomian masyarakat di daerah setempat.

Ketua MP Karang Taruna, Akhmad Gunadi, BA mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta yang telah mengikuti Kemah Wisata BBKT III Tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2022.

“Alhamdulillah, kegiatan BBKT tahun 2022 ini berjalan dengan lancar dan sukses, ini berkat dukungan dan partisipasi semua pihak,” kata Agi Nadalsyah.

Ketua MP Karang Taruna juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada peserta dari seluruh kecamatan yang mengikuti kegiatan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Kemah Wisata adalah Lomba Balap Karung Pria dan Wanita, Lomba Makan Krupuk, Lomba Makan Mie 3 Bungkus Tercepat, Lomba Kuntau, Lomba Tarik Tambang, Lomba Pidato Pria dan Wanita, Lomba Dangdut Solo Pria dan Wanita serta Duet, Gerak Jalan Seirama, Tari Daerah, Fashion Week.

Selain berbagai lomba, diberikan juga penghargaan untuk kategori peserta terkuat dan teraktif versi BBKT III, LO terbaik, Camat terbaik versi BBKT III, Kades Favorit versi BBKT III, Kades Terheboh, Kades ter Cool, Kemah terbaik, dan Kemah Desa Terbaik.

Asisten II didampingi Ketua TP PKK, Hj Sri Hidayati dan Ketua MP Karang Taruna, Akhmad Gunadi, memberikan piala untuk juara umum yang diraih oleh Kecamatan Gunung Purei, sementara untuk Kemah Desa diraih oleh Desa Sikui.

Pada penutupan Kemah Wisata BBKT III, Ketua TP PKK dan Ketua MP Karang Taruna melakukan potong tumpeng Hari Lahir ke 62 Karang Taruna dan memberikan potongan tumpeng kepada para pejabat yang hadir.(ar/red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait