Kadis Budparpora : Para Atlit dan Seni Budaya Barito Utara Rutin Lakukan Latihan

By kabarbor - May 5, 2023 |
Post View : 325
Views
IMG-20230505-WA0007

Muara Teweh, Dalam pelaksanaan kegiatan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang akan dilaksanakan di Palangka Raya pada minggu III dan IV Mei 2023 memperlombakan berbagai jenis lomba.

Kontingen atlit dan seni budaya Kabupaten Barito Utara yang akan mengikuti kegiatan tersebut terus melakukan latihan rutin dibeberapa tempat latihan yang ada dalam kota Muara Teweh. Latihan rutin ini dilaksanakan sejak bulan Maret 2023 lalu.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwsata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara, Hj Annisa Cahyawati, Jumat (5/5/2023) di Muara Teweh mengatakan bahwa dalam kegiatan dalam rangka Hari Jadi ke 66 Provinsi Kalteng tahun 2023 di Palangka Raya nantinya kontingen Kabupaten Barito Utara akan mengikuti berbagai kegiatan cabang lomba yang dipertandingkan.

“Saat ini para atlet olahraaga tradisional dan para pelaku seni budaya Barito Utara melakukan latihan rutin dalam rangka persiapan mengikuti kegiatan tersebut di Palangka Raya pada minggu ke III dan ke IV bulan Mei 2023 ini. Aktivitas latihan ini dilaksanakan secara rutin sejak Maret 2023 lalu,” kata Hj Annisa Cahyawati.

Adapun cabang lomba yang rencananya diikuti kontingen Kabupaten Barito Utara yaitu Fotografi dan Videografi, Perahu Hias, Karnaval Budaya, Tari Pesisir, Tari Pedalaman, Karungut Putra Putri, Lagu Daerah Putra Putri, Sepak Sawut, Besei Kambe Putra Putri, Jukung Tradisional Putra Putri, Balogo atau Habayang Putra Putri,Maneweng Putra Putri, Manyipet Putra Putri, Malamang, Mengenta, Sukup Simpan dan Pemilihan Jagau Bawi Pariwisata.

Dikatakan Kadis Budparpora, kontingen Kabupaten Barito Utara turut serta memeriahkan kegiatan itu nantinya. Dimana kontingen Barito Utara akan mengikuti beberapa cabang lomba dalam festival budaya tahun 2023 di Palangka Raya.

“Kegiatan FBIM 2023 ini, kontingen Barito Utara ikut dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT ke 66 Provinsi Kalimantah Tengah tahun 2023,” kata Hj Annisa Cahyawati.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait