Jebol Uji KIR Dinas Perhubungan Palangka Raya Disambut Antusias

By kabarbor - June 10, 2024 |
Post View : 396
Views
IMG-20240628-WA0116

Palangka Raya – Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman P Pakpahan, melalui Kepala Bidang Angkutan dan Sarana, Hadi Suwandoyo, mengapresiasi atas antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan jemput bola (Jebol) uji KIR.
Sebanyak 15 mobil lebih tercatat mengikuti proses Jebol uji KIR, menandakan partisipasi aktif masyarakat dalam upaya peningkatan keselamatan berkendara.
“Selama ini, Dinas Perhubungan telah melaksanakan kegiatan Jemput Bola dua kali di daerah Kalampangan dan dua kali di daerah Kecamatan Bukit Batu, sebagai bentuk pendekatan langsung kepada masyarakat,” katanya, Senin (10/6).
Hadi menjelaskan bahwa kegiatan Jemput Bola merupakan strategi untuk mendekatkan layanan uji KIR Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya kepada masyarakat secara lebih inklusif.
“Dengan pendekatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengakses layanan uji KIR dan memastikan kendaraan mereka memenuhi standar keamanan yang ditetapkan,” ungkapnya.
Pihaknya berkomitmen untuk menjadwalkan uji KIR di seluruh wilayah kecamatan di Palangka Raya, sebagai bukti nyata dari upaya Dinas Perhubungan untuk meningkatkan aksesibilitas dan kualitas layanan kepada masyarakat.
Selain itu, kegiatan Jemput Bola juga menjadi sarana untuk edukasi dan sosialisasi pentingnya uji KIR dalam menjaga keselamatan berkendara.
Dengan melibatkan masyarakat secara langsung, diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan kendaraan dan mematuhi regulasi lalu lintas dapat semakin meningkat.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait