Hera Nugrahayu: Gerai TPID ‘Aisyah’ Menciptakan Kondisi Ekosistem Pangan Stabil

By kabarbor - June 3, 2024 |
Post View : 378
Views
IMG-20240628-WA0003

Palangka Raya – Penjabat Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, memberikan penghargaan terhadap langkah TPID Kota Palangka Raya dan Perum Bulog Kalimantan Tengah dalam upaya menciptakan ekosistem pangan yang stabil.
Menurut Hera, hadirnya gerai TPID dengan nama ‘Aisyah’ ini memiliki tujuan penting dalam menjaga ketersediaan pangan dan mengendalikan inflasi, terutama menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) dan periode kelangkaan bahan pokok.
“Keberadaan gerai ini memberikan dampak positif dalam menciptakan ekosistem pangan yang kondusif dengan fokus pada strategi 4K, yaitu menjaga harga yang terjangkau, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, dan komunikasi yang efektif di wilayah Kecamatan Bukit Batu dan sekitarnya,” ungkapnya.
Hera juga menekankan pentingnya sinergi antara Pemerintah dan stakeholder terkait dalam menjaga daya beli masyarakat, stabilitas harga pangan, serta pengendalian inflasi.
Dalam upaya menjaga ketahanan pangan dan stabilitas harga, Pemkot Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian (DPKUMP) terus berusaha. Selain mendirikan gerai TPID, Pemko juga membuka pasar penyeimbang di pasar Datah Manuah.
“Pasar penyeimbang buka setiap hari Rabu dan Sabtu. Harapannya, pasar ini mampu membantu mengendalikan harga bahan pokok serta meminimalkan laju inflasi sehingga pertumbuhan ekonomi dapat stabil dan berkelanjutan, yang pada akhirnya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat,” tambahnya.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait