H Nadalsyah : Siap Menggelorakan Sepakbola Wanita Indonesia

By kabarbor - March 28, 2022 |
Post View : 421
Views
IMG-20220328-WA0000

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) dan Gerakan Sepak Bola Wanita Indonesia (GSWI) sangat berniat dan bersemangat untuk memajukan sepakbola wanita Indonesia.
Selain Bupati, jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Utara juga turut mendukung niat yang digelorakan oleh orang nomor satu di Barito Utara. Hal ini diungkapkan Bupati Barito Utara disaat silahturahmi dengan jajaran pengurus ASBWI yang digelar di Restoran Sambara Bandung.

Dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara hadir juga Wakil Bupati, Sekda, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah.
Mengamini beberapa sambutan dari pengurus ASBWI dari beberapa daerah, Ketua Umum ASBWI menyatakan niatnya untuk menggelorakan sepakbola wanita Indonesia.

Disampaikan Bupati bahwa pelaksanaan Piala Pertiwi yang besok akan memasuki akhir, merupakan event kejuaraan pertama kali sejak menjabat Ketua ASBWI. “Kita diberi waktu hanya 9 hari untuk melaksanakan Piala Pertiwi, Alhamdulillah kita dapat melaksanakan petunjuk dari PSSI,” jelas Nadalsyah, Senin 28 Maret 2022.

Kedepannya, kaya pria yang akrab disapa Koyem ini, ASBWI nantinya akan menggelar ASBWI Cup yang merupakan event resmi dari kalender ASBWI.
Dijelaskan Bupati bahwa selama menjadi ketua umum, nantinya akan mencari bibit pemain secara selektif. “Kita melihat skill di lapangan, bukan karena faktor kekeluargaan,” kata Koyem.
Dengan menjabat sebagai ketua umum dari dua organisasi, H Nadalsyah menyampaikan bahwa nanti tidak ada lagi ASBWI maupun GSWI. “Tetapi tekad memajukan sepakbola wanita di Indonesia,” tekad Nadalsyah.

 

Baik ASBWI maupun GSWI akan berkolaborasi dalam memajukan sepakbola wanita di Indonesia. (Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait