Guru SMP Negeri 1 Wakili Kalteng pada Apresiasi Guru Pendidikan Dasar Tingkat Nasional

By kabarbor - November 29, 2023 |
Post View : 329
Views
IMG-20231130-WA0008

Muara Teweh – Fitria Yunita, salah satu guru SMP Negeri 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara berhasil menjadi Terbaik 1 Kategori Guru Inovatif SMP dan berhak mewakili Kalimantan Tengah di Tingkat Nasional di Jakarta.

“Saya yakin ini adalah berkat doa dari semua orang tulus yang selama ini sudah membantu dan mendukung saya. Saya hanya bisa menyampaikan terima kasih untuk semuanya, terutama anak-anak didik yang menerima saya sebagai gurunya,” kata Fitria Yunita, Rabu (29/11/2023).

Dimana sebelumnya guru SMA Negeri 1 Muara Teweh Fitria Yunita ini mengikuti seleksi penerima Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tahun 2020 lalu dengan berbagai perubahan mekanisme seleksi.

Pada tahun ini seleksi dilaksanakan oleh Balai Guru Penggerak (BGP) di masing-masing provinsi dengan total 22 kategori meliputi Kategori Inspiratif, Dedikatif dan Inovatif.

Seleksi yang dilakukan meliputi seleksi administrasi berupa naskah praktik baik dan video praktik baik dengan mengedepankan orisinalitas dan kebermanfaatan bagi dunia pendidikan.

Selanjutnya 10 karya terbaik mengikuti sesi presentasi dan wawancara bersama para dewan juri yang berasal dari Balai Guru Penggerak, Balai Penjamin Mutu Pendidikan dan Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah.

Dan setelah melalui seleksi ketat tersebut Fitria Yunita berhasil menjadi terbaik 1 untuk Kategori Guru Inovatif SMP dan berhak mewakili Kalimantan Tengah di Tingkat Nasional di Jakarta.

Miss Fitria, begitu dirinya disapa oleh siswa siswinya di sekolah terharu dan bersyukur bisa mendapatkan kesempatan pada ajang bergengsi ini.

Pada kegiatan tersebut Fitria Yunita berkompetisi bersama 37 finalis dari seluruh Indonesia dengan berbagai inovasi yang luar biasa.

Dan seluruh finalis juga berkesempatan menghadiri Puncak Hari Guru Nasional di Gelora Bung Karno yang dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,Nadiem Makarim, dan Presiden RI, Joko Widodo.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait