Gubernur Kalteng Apresiasi kepada Bupati Barito Utara atas prestasi dan capaian pembangunan

By kabarbor - July 17, 2023 |
Post View : 341
Views
IMG-20230717-WA0013

Muara Teweh – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H Sugianto Sabaran menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan seluruh jajaran, atas semua prestasi dan capaian pembangunan yang telah diraih Kabupaten Barito Utara.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya pada HUT ke 73 Kabupaten Barito Utara yang disampaikan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Senin (17/7/2023) di arena Tiara Batara Muara Teweh.

Dikatakan Wagub, sebagai bagian dari akuntabilitas Pemerintahan yang baik, bahwa Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara tahun 2022 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Pemkab Barito Utara mendapatkan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Opini WTP yang diterima oleh pemerintah kabupaten Barito Utara adalah yang ke-9 (sembilan) kalinya. Suatu kebanggaan atas kerja keras semua pihak, pemangku kepentingan di Pemerintahan Kabupaten Barito Utara,” kata dia.

Serta kata Wagub, berbagai pembangunan yang telah dilakukan Pemkab Barito Utara, seperti Pembangunan Masjid Haji Muhammad Sidiq Islamic Center yang sejalan dengan visi dan misi Pemkab Barito Utara yaitu terwujudnya masyarakat yang religius, mandiri, dan sejahtera.

Selain itu jelas Edy Pratoeo, Pemkab Barito Utara melakukan pemancangan jembatan yang menghubungkan Desa Sikan dan Tumpung Laung, serta Jembatan penghubung Desa Lemo dan Lemo seberang, yang memperpendek jarak tempuh akses jalur darat menuju kota Palangka Raya.

“Hal ini demi meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka akses pertumbuhan serta perkembangan daerah yang menjadi salah satu kabupaten penunjang Ibukota negara (IKN), dan berbagai prestasi lainnya yang telah dicapai Kabupaten Barito Utara,” imbuhnya.

Menurut Edy Pratowo, dengan prestasi dan capaian pembangunan yang telah diraih, semoga semakin memantapkan langkah dan semangat untuk bahu membahu semangat Isen Mulang untuk memajukan daerah dalam berbagai bidang pembangunan guna mewujudkan Kalimantan Tengah Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis).

Wagub Kalteng juga menyampaikan bahwa tahun depan kita akan melaksanakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024.

“Tentunya peran serta berbagai pihak menjadikan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif, pesan khusus saya sampaikan untuk jajaran ASN di Kabupaten Barito Utara agar menjaga profesionalitas dan netralitas ASN, mari bersama kita sukseskan Pemilihan Umum serentak tahun 2024,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait