Gerakan Sekolah Sehat Ciptakan Generasi Berkarakter

By kabarbor - June 3, 2024 |
Post View : 410
Views
IMG-20240628-WA0035

Palangka Raya – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Jayani menegaskan pentingnya Gerakan Sekolah Sehat dalam menciptakan generasi yang sehat, cerdas, dan berkarakter.
“Gerakan Sekolah Sehat ini sebagai bentuk komitmen dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif untuk pertumbuhan dan perkembangan holistik siswa,” katanya, Senin (03/06/2024).
Jayani menyebutkan bahwa gerakan ini merupakan upaya nyata yang diterapkan di sekolah-sekolah di Kota Palangka Raya, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA. Gerakan ini menunjukkan sinergitas dan kolaborasi untuk mewujudkan tujuan bersama.
“Gerakan ini membantu membentuk anak-anak yang tidak hanya sehat, tetapi juga cerdas dan kuat. Edukasi dari keluarga, sekolah, penyediaan makanan bergizi dan didukung dengan pendidikan kesehatan akan mampu mewujudkan generasi tangguh dan berkompeten,” jelasnya.
Selain itu, ia juga menyoroti peran penting gerakan sekolah sehat sebagai sumber pendidikan yang sistematis bagi dunia pendidikan.
“Secara tidak langsung, gerakan sekolah sehat ini adalah sebagai parasistematis sumber yang penting bagi dunia pendidikan. Dan ini semua untuk mendukung anak-anak kita menjadi sehat, cerdas, kuat, dan berkarakter,” ucapnya.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait