Gerakan Cegah Stunting Bagi Ibu Hamil dan Kader Posyandu

By kabarbor - May 31, 2024 |
Post View : 380
Views
IMG-20240628-WA0024

Palangka Raya – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya menggelar sosialisasi Gerakan Cegah Stunting di aula Primaya Hospital Betang Pambelum, Kota Palangka Raya, Jumat (31/5/2024).
Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menggerakkan masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan, terutama dalam pencegahan stunting pada anak.
Sekretaris Dinkes Kota Palangka Raya Octavines SK Tarigan, menyampaikan bahwa pencegahan stunting memerlukan kerja sama dari berbagai pihak, baik pemerintah, tenaga kesehatan, maupun masyarakat.
Melalui sosialisasi ini, ia berharap dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting.
“Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan,” katanya.
Selain itu lanjutnya, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi, motivasi, dan edukasi kepada masyarakat, khususnya kepada ibu hamil, ibu yang memiliki balita, serta kader Posyandu se-Kota Palangka Raya.
“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih aktif dan berperan serta dalam upaya pencegahan stunting,” jelasnya.
Edukasi secara berkelanjutan diharapkan dapat menjadi salah satu upaya pemerintah untuk menurunkan angka stunting khususnya di Kota Palangka Raya.
Adapun sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Rumah Sakit Bhayangkara Kota Palangka Raya dr. Meity Elviba, SpOG, M.Ked, PG.Cert.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait