Gandeng BSSN, Diskominfo SP Palamgka Raya Tingkatkan Keamanan Pengelolaan Sistem Informasi

By kabarbor - June 9, 2024 |
Post View : 421
Views
IMG-20240628-WA0109

Palangka Raya – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo SP) Kota Palangka Raya menggandeng Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk meningkatkan keamanan dalam pengelolaan sistem informasi publik.

“Bekerja sama dengan BSSN ini salah satunya dengan pelaksanaan Information Technology Security Assessment (ITSA),” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kota Palangka Raya, Saipullah, Minggu (09/06/2026).

Saipul menerangkan pelaksanaan ITSA ini sangat penting untuk memastikan bahwa sistem elektronik yang digunakan aman dari berbagai ancaman siber dan dapat beroperasi dengan optimal.

Kegiatan itu berlangsung sejak Selasa (04/06/2026) dan berlangsung sampai Jumat (7/6) dengan fokus penilaian keamanan aplikasi Sistem Manajemen Pegawai (SIMPEG) dan Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Terpadu (SIYAMDU).

Adapun hasil penilaiannya nanti, kata dia, akan dijadikan bahan masukan serta perbaikan pada masa mendatang, sehingga keamanan pengelolaan sistem informasi di Pemerintah Kota Palangka Raya semakin maksimal.

“Kegiatan ini merupakan langkah penting untuk memastikan keamanan dan keandalan sistem informasi Pemerintah Kota Palangka Raya,” ucap Saipullah.

Selain itu pelaksanaan ITSA ini sangat penting untuk memastikan bahwa sistem elektronik yang digunakan Pemerintah Kota Palangka Raya aman dari berbagai ancaman siber dan dapat beroperasi dengan optimal.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait