Festival Palangka Raya Upaya Melestarikan Seni dan Budaya Lokal

By kabarbor - April 23, 2024 |
Post View : 408
Views
IMG-20240628-WA0056

Palangka Raya -Festival Palangka Raya Tahun 2024 resmi usai. Kecamatan Pahandut menjadi juara umum. Kegiatan tersebut dalam rangka menjaga dan melestarikan nilai-nilai seni, tradisi dan budaya lokal.
Penjabar (Pj) Sekertaris Daerah Kota Palangka Raya Achmad Zaini mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya pelestarian seni dan budaya lokal di Kalimantan Tengah terkhususnya Kota Palangka Raya.
“Melalui kegiatan ini telah diselenggarakan berbagai lomba sebagai sarana untuk dapat menampilkan kreativitas dan karya untuk terus berkreasi dan berpartisipasi dalam melestarikan, mempromosikan serta menambah rasa bangga budaya,” katanya.
Zaini menjelaskan, Festival Palangka Raya tidak hanya sekadar ajang mengukir prestasi semata melainkan sebagai sarana perekat kebersamaan dan persatuan.
“Kegiatan ini dapat menjadi ajang pengembangan pelestarian seni budaya dan olahraga tradisional serta menjaring bibit-bibit berbakat serta berkualitas sehingga dapat menjadi perwakilan daerah di tingkat nasional hingga Internasional,” tandasnya(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait