DPKUKM Palangka Raya Ingin Produk Lokal Jadi Parsel Lebaran

By kabarbor - March 24, 2024 |
Post View : 374
Views
IMG-20240628-WA0041

Palangka Raya – Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, ingin produk lokal yang dihasilkan pelaku usaha setempat dapat dipasarkan sebagai parsel lebaran.
“Bila kita lihat produk UMKM di Palangka Raya, seperti kuliner berupa makanan dan minuman, tidaklah kalah dalam kualitas. Terutama produk makanan dan minuman kemasan,” ungkap Sekretaris DPKUKMP Kota Palangka Raya, Hadriansyah, Minggu (24/03/2024).
Sejauh ini, lanjut dia, sudah cukup banyak pelaku UMKM yang memanfaatkan produk hasil UMKM di Kota Palangka Raya untuk dijadikan parsel lebaran.
“Terlebih saat ini masih dalam suasana puasa Ramadan, sehingga masih ada kesempatan bagi pelaku UMKM untuk gencar memanfaatkan produk usahanya sebagai parsel, guna dipasarkan menjelang lebaran nanti,” tambahnya.
Terlepas dari itu, Hadriansyah meyakini bahwa produk UMKM di Palangka Raya memiliki daya saing yang tak kalah kualitasnya dengan produk hasil industri yang dipaketkan menjadi parsel selama ini.
Maka dari itu Pemko Palangka Raya melalui DPKUKMP terus mendorong UMKM untuk bisa menangkap peluang menjadikan atau membuat produknya sebagai paket parsel lebaran.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait