DPKP Palangka Raya Perkenalkan Fire Drill Kids

By kabarbor - April 23, 2024 |
Post View : 355
Views
IMG-20240628-WA0060

Palangka Raya – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya memperkenalkan program edukasi “Fire Drill Kids” kepada puluhan murid Taman Kanak-kanak (TK).
Kegiatan ini diikuti empat TK di Kota Palangka Raya, di antaranya TK Islam Al-Akbar, TK Kaharap, TK Islam Nurul Janah, dan TK Islam Hasanka dengan total 40 murid dan didampingi sembilan guru.
Dalam program Fire Drill Kids ini anak-anak diberikan edukasi tentang bahaya kebakaran serta diberikan pelatihan tata cara memadamkan api dan cara bertindak dalam situasi darurat kebakaran.
Kepala DPKP Kota Palangka Raya Gloriana Aden berharap, melalui program ini anak-anak dapat memiliki pengetahuan tentang bahaya kebakaran dan mengetahui dasar pencegahan kebakaran serta keterampilan dalam menghadapi situasi darurat kebakaran.
“Pendidikan tentang kebakaran sejak dini sangat penting karena dapat melatih anak-anak memiliki kepekaan terhadap bahaya kebakaran serta mengurangi risiko kebakaran di lingkungan masing-masing,” katanya.
Gloriana menjelaskan, pogram ini diharapkan menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran akan pentingnya keselamatan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bahaya kebakaran sejak usia dini.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait