DPKP Palangka Raya Ingatkan Perhatikan Hewan Kurban yang Akan Dibeli

By kabarbor - June 10, 2024 |
Post View : 389
Views
IMG-20240628-WA0105

Palangka Raya – Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palangka Raya, Sugiyanto, mengingatkan masyarakat untuk benar-benar memperhatikan hewan kurban yang akan dibeli untuk disembelih pada perayaan Idul Adha 2024.
“Bagi masyarakat yang ingin membeli sapi atau hewan lainnya kami ingatkan agar memperhatikan secara baik hewan kurban tersebut,” kata Sugiyanto, Senin (10/06/2024).
Sugiyanto menjelaskan, bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan awal kepada hewan-hewan kurban yang sudah didatangkan ke Palangka Raya.
“Jadi DPKP Palangka Raya akan menentukan hewan kurban dengan dua kategori yaitu hewan yang memang sehat dan yang layak untuk dijadikan hewan kurban sehingga pembeli harus jeli memilih hewan kurbannya,” pesan Sugiyanto lagi.
Sementara Salah seorang peternak sapi di Kota Palangka Raya, Eko menuturkan bahwa dirinya mulai mendatangkan ternak menjelang hari Raya Idul Adha yang akan dirayakan pada Juni mendatang.
“Kita baru datangkan sapi kurban dari Sulawesi, setelah ini juga akan datangkan sapi kurban dari Kupang, jadi kalau ada yang perlu untuk kurban kita sudah ada,” kata pemilik Echofarm ini.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait