DPKP Palangka Raya Bagikan Bibit Gratis untuk Warga

By kabarbor - April 3, 2024 |
Post View : 402
Views
IMG-20240628-WA0047

Palangka Raya – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palangka Raya menyediakan bibit tanaman gratis bagi warga. Kegiatan itu dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dan mendukung pertanian lokal
Bibit tanaman yang disediakan meliputi bibit lombok, bibit tomat dan bibit terong yang bertujuan untuk mendorong masyarakat dalam memulai atau memperluas kegiatan bertani di lingkungan setempat.
Kepala DPKP Kota Palangka Raya, Sugiyanto mengatakan, beberapa bibit tanaman sudah didistribusikan kepada masyarakat beberapa waktu lalu dan saat ini stok yang masih tersedia adalah bibit terong.
“Jadi beberapa waktu lalu yang sudah diberikan kepada masyarakat adalah bibit lombok, terong dan tomat. Untuk bibit lombok sudah habis dibagikan ke masyarakat,” katanya, Rabu (03/04/2024).
Sugiyanto menuturkan bagi warga yang berminat bibit terong gratis dapat berkunjung ke kantor DPKP Kota Palangka Raya dengan prosedur yang mudah.
“Apabila ada warga yang berminat ingin menanam terong di pekarangan rumah, silahkan datang ke kantor untuk mengambil yang telah dikemas dalam polybag selama persediaan masih ada,” tuturnya.
Dia berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan pihaknya ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dalam memperkuat ketahanan pangan dan ekonomi keluarga.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait