DP3DALDUK KB Mura Gelar Advokasi dan Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan

By kabarbor - September 9, 2023 |
Post View : 302
Views
IMG-20231018-WA0014

Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3DALDUK KB) melaksanakan advokasi dan sosialisasi terkait pemberdayaan perempuan di bidang politik, hukum, sosial dan ekonomi pada organisasi kemasyarakatan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Asisten III Setda Murung Raya, Batara, yang dihadiri Plt. Kepala DP3DALDUK KB Kab.Mura Lynda Kristiane, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Narasumber terkait, peserta kegiatan advokasi dan sosialisasi, serta tamu undangan lainnya, di aula Cahai Ondhui Tingang (Gedung B), Sabtu (9/9/2023).

Asisten III Setda Murung Raya, Batara menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka penguatan sumber daya manusia khususnya kaum perempuan, di mana partisipasi perempuan dalam bidang politik, hukum, sosial, dan ekonomi pada organisasi kemasyarakatan menjadi peran strategis dalam pembangunan di desa atau kelurahan, tetapi juga Pembangunan secara Nasional yang dapat mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

“Partisipasi Perempuan sangat penting supaya pengambilan keputusan baik itu dalam politik, hukum, sosial dan ekonomi lebih akomodatif dan substansial. Kami berharap melalui kegiatan ini dapat mendorong peningkatan perempuan pada semua bidang Pembangunan,” ungkap Batara saat membacakan sambutan Bupati Murung Raya.

Lanjut dia, sehingga perempuan dapat meningkatkan kontribusi dan keikutsertaan dalam pembanguan di berbagi sektor. Sekaligus dapat membuka dan memperluas kesempatan bagi Perempuan untuk mengembangkan potensi dirinya, dan bermanfaat bagi Bangsa dan Negara khususnya di Kabupaten Murung Raya.

Sementara Plt. Kepala DP3DALDUK KB Kab.Mura Lynda Kristiane menuturkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini di samping untuk menguatkan dan meningkatkan semangat jiwa wirausaha kaum perempuan juga untuk meningkatkan sumbangsih perempuan dalam mempresentasikan diri di berbagai lini.

“Kita berharap melalui kegiatan ini kaum perempuan di Murung Raya semakin baik dan lebih berperan serta berpartisifasi dalam berbagai bidang,” pungkas Lynda Kristiane. (Mur)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait